FUNNY VIDEO

https://www.dailymotion.com/video/x8tk7qg

Pentingnya perencanaan keuangan untuk masa depan kita pasca Covid-19

Setelah wabah Covid-19 atau virus Corona menyebar di berbagai negara, termasuk Indonesia, makin disadari bahwa memiliki polis asuransi adalah sangat penting, khususnya asuransi kesehatan. Apakah anda setuju?
asuransi kesehatan, polis asuransi, perencanaan keuangan, financial planing, agen asuransi, asuransi, Covid-19, Virus Corona, Corona
Pasien yang terkena virus Corona sedang dirawat di ruang ICU (liputan6.com)

Ketika anda membeli mobil baru atau memperpanjang STNK, anda dengan sadar membeli asuransi kendaraan walaupun anda membayar lumayan mahal, dan akan terus naik setiap tahunnya. Lalu anda berusaha mencari informasi tentang perusahaan asuransi kerugian yang preminya lebih murah daripada yang anda miliki saat ini. 

Namun, hal sebaliknya terjadi jika ada agen asuransi jiwa yang menghubungi anda. Sebagaimana kebanyakan orang, anda pun menolak untuk menerima penjelasan apalagi bertemu dengan agen tersebut. 



Anda cenderung menganggap para agen asuransi sebagai "gangguan" yang harus anda hindari, padahal anda belum mendengar informasi yang pada dasarnya sangat penting untuk keamanan masa depan anda dibidang keuangan, baik untuk diri anda sendiri maupun keluarga anda. 

Sejak 10 tahun terakhir ini perusahaan asuransi telah mengembangkan produk dengan variasi yang lebih baik dan semakin mendekati kebutuhan masyarakat, bahkan ada perusahaan asuransi yang punya produk untuk karyawan, sehingga jika terjadi PHK, perusahaan tidak akan kelimpungan untuk membayar pesangon. Kalau anda masih berstatus karyawan, pastikan anda bekerja di perusahaan yang menyediakan fasilitas asuransi yang memiliki manfaat yang berguna saat anda kena PHK. Jadi bukan hanya BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan saja. 

Pentingnya Perencanaan Keuangan dan memiliki polis asuransi 

Kalau anda memang tergolong sebagai warga modern, anda pasti sadar untuk membeli polis asuransi untuk diri sendiri, istri atau suami dan anak-anak anda. Bahkan sangat baik dan bijaksana di usia muda atau saat anda masih jomblo anda sudah memiliki asuransi yang anda beli sendiri bukan yang diberikan oleh perusahaan. 

Anda harus memikirkan terjadinya risiko ekonomi yang akan terjadi jika anda sakit atau meninggal dunia. Jangan alergi dengan istilah asuransi jiwa atau anda cenderung untuk menyetujui pendapat keliru sebagaimana tersebut di bawah ini:

1. Lho kok jiwa diasuransikan?
2. Hidup mati, sakit sehat dan masa depan saya pasrahkan kepada Tuhan.
3. Membayar premi asuransi itu merugikan keuangan.
4. Asuransi itu haram.
5. Kan sudah dapat asuransi dari perusahaan, untuk apa beli polis asuransi sendiri?
6. Merasa masih muda, maka belum membutuhkan polis asuransi. 
7. Asuransi itu menipu.
8. Klaim sangat susah. 
9. Merasa punya bisnis besar dengan omzet tinggi, maka nggak perlu punya asuransi.

Masih ada banyak pendapat keliru tentang asuransi dan penting atau tidaknya untuk memiliki sebuah polis asuransi. 

Kalau benar semua urusan kita pasrahkan kepada Tuhan, maka seharusnya anda tidak perlu membuat pintu gerbang, pagar dan tembok di sekitar rumah anda. Pintu rumah juga nggak perlu dikunci. Namun ternyata orang yang paling pasrah pun tetap memiliki pagar, tembok dan mengunci pintu rumah mereka, baik ketika keluar maupun sedang ada di dalam rumah. Artinya belum 100 persen pasrah dong.
asuransi kesehatan, polis asuransi, perencanaan keuangan, financial planing, agen asuransi, asuransi, Covid-19, Virus Corona, Corona
Mengunci pagar & pintu rumah penting, begitu pula polis asuransi jiwa untuk diri anda dan keluarga. Bukan hanya mobil dan rumah yang diasuransikan. (osnovosinconfidentes.com.br)

Ada banyak anekdod tentang sikap pasrah yang keliru ini. Hari ini anda mungkin mendapat
meme tentang orang yang maunya memasrahkan dirinya kepada Tuhan dalam situasi PSBB akibat menyebarnya virus Corona. Setelah orang tersebut masuk rumah sakit, orang di meme tersebut berteriak menyalahkan Tuhan yang tidak melindungi dirinya dari sengatan maut Covid-19. Tuhan pun menjawab protes tersebut, bahwa kan sudah diingatkan untuk mengenakan masker, dan ikut aturan tentang social/physical distancing, cuci tangan dan sebagainya. 

Kita masih bisa menemukan banyak anekdot dan ironi lain tentang bagaimana banyak orang yang mengartikan maksud dari pasrah atau nerimo itu secara keliru. 

Sebelum ironi itu menimpa secara dahsyat yang menyebabkan kerusakan keuangan pada diri anda dan anggota keluarga anda di masa depan atau dalam waktu dekat ini, anda wajib untuk memiliki polis asuransi. 

Pastikan diri anda memiliki polis asuransi kesehatan. Anda bisa memilih program yang sesuai dengan penghasilan dan kebutuhan anda. Jika anda terpaksa masuk rumah sakit karena penyakit tertentu yang membuat anda terpaksa rawat inap, maka anda tidak akan kelimpungan apalagi menyusahkan anggota keluarga lainnya, bahkan anda akan terhindar dari rencana untuk menjual aset anda seperti mobil apalagi rumah anda untuk membayar biaya rumah sakit. 
asuransi kesehatan, polis asuransi, perencanaan keuangan, financial planing, agen asuransi, asuransi, Covid-19, Virus Corona, Corona
Menjaga wajah & senyum ceria selain sikap baik, polis asuransi merupakan cara modern untuk
mewujudkan semua itu, yaitu peace of mind dalam pikiran & hati. (yegfitness.ca)

Anda akan terbebas dari hutang jika anda memiliki polis asuransi kesehatan yang sudah ada fasilitas kartu asuransi kesehatan, sehingga anda tinggal menyerahkan kartu tersebut. Ada perusahan asuransi yang menjual polis asuransi kesehatan dengan manfaat cashless, sehingga anda tidak perlu membayar biaya rumah sakit secara tunai atau menggunakan kartu kredit setelah keluar dari rumah sakit. 

Asuransi lainnya yang penting anda miliki selain asuransi kesehatan adalah asuransi pendidikan untuk anak-anak anda, yang sangat baik anda beli begitu putera atau puteri anda sudah mendapatkan akte kelahiran. Selain ayah bundanya, anak-anak juga penting dibelikan polis asuransi kesehatan selain asuransi pendidikan. 

Diskusikan perencanaan keuangan anda khususnya menyangkut asuransi dengan agen anda. Jika kurang puas, anda bisa meminta agen tersebut untuk ditemani oleh leadernya untuk memberikan penjelasan. Pada jaman sekarang pelayanan asuransi jiwa sudah semakin baik, begitu pula pemahaman para agennya sudah semakin baik. 
asuransi kesehatan, polis asuransi, perencanaan keuangan, financial planing, agen asuransi, asuransi, Covid-19, Virus Corona, Corona,
Segera hubungi agen asuransi yang anda kenal & dengarkan penjelasannya dengan
baik. Bertanyalah dengan baik supaya anda mendapat produk yang pas (seanisloved.wordpress.com)

Mumpung saat ini sedang stay at home, lihatlah contact number di smartphone anda, pasti ada teman atau keluarga anda yang berprofesi sebagai agen asuransi atau leader di perusahaan asuransi, namun sebelum peristiwa wabah Corona ini anda selalu menghindari mereka. 

Kini saatnya anda menghubunginya dan minta advice atau minta dibuatkan proposal (ilustrasi) asuransi yang belum anda miliki. Anda tinggal bilang apa yang anda butuhkan, maka anda akan diberikan info terbaik, lalu anda akan menerima proposal di email anda dalam waktu singkat, sehingga anda bisa mengambil keputusan yang tepat. 

Jika anda peduli pada masa depan keuangan anda, dan mencintai keluarga, anda pasti akan melakukan hal terbaik untuk diri sendiri maupun keluarga tercinta, yaitu memiliki polis asuransi jiwa secepatnya. 

Catatan:

Jika anda sudah punya polis asuransi jiwa, nah ini kesempatan baik untuk mereview polis anda bersama agen asuransi anda supaya anda bisa melakukan upgrade atau menambah manfaat, bahkan meningkatkan premi anda supaya fasilitas dan manfaatnya bisa lebih baik daripada polis yang anda miliki saat ini. 


Comments

Labels

Show more